Edisi Off Road Dalam Kampus

by - 10:13

Heyhoo wasaaap brooow~
Udah masuk bulan ke-lima nih di semester ini. UTS udah kelar, praktikum dan segala laporan yang meluluh lantahkan waktu gue juga udah banyak yang selesai. It means, gue punya banyak waktu buat nulis. Wuhuuu semoga istiqomah yaa decoooy :')

Well, episode kali ini gue mau nge-share soal perjalanan gue sama anak-anak kelas dalam mencari dan menemukan harta karun dalem kampus. Kenapa harta karun? Yep, karena menurut gue ini suatu hal yang agak lumayan sedikit luar biasa ditengah kampus hutan tempat gue menimba ilmu, haha. Sebut aja ada kebun semangka yang lagi panen ditengah hiruk pikuk gemerlap dunia kampus. 

Perjalanan ini memakan waktu sampai dua hari. Kegiatan dadakan yang disponsori oleh omongan seorang kawan yang katanya ada kebun semangka yang lagi panen di dalem kampus akhirnya dimulai pada selasa sore, tepat tanggal 30 April kemarin. Selepas kuliah, gue dan rombongan langsung menuju belakang kampus. Bermodal ke-sok-tahu-an Adi, kita menyusuri belakang kampus hingga mencapai tanjung putus. Gue juga gatau tepatnya ini tempat dimana, pokoknya udah lumayan jauh kalo dari pusat kegiatan kampus.

Pencarian sore itu cuma berujung kecewa dan mood ancur gegara ada orang sok hebat pada ribut. pPmpek pakde jadi obat akhirnya, sama partner reporter gue Hikmah dan mas calon ketum Imam (˘ε˘ƪ)

Rabu, 1 Mei'13
Perjalanan menemukan harta karun a.k.a kebun semangka masih berlanjut hari ini. Usai kuliah, gue dan kawan-kawan kembali menyusun team buat pencarian hari ke-2. Setelah team siap, kita langsung menuju lokasi. Oiya, FYI aja kita maksa ngajak anak-anak cowo yang ada kendaraan biar ada tebengan kesana muahaha

Gak kaya kemaren yang bener-bener bingung nyari lokasi, kali ini kita udah lumayan tau medan karena udah ditanya-tanya langsung sama orang yang udah lebih duluan kesana. Sebut saja Endah. Beranggotakan 16 orang personel termasuk gue didalmnya, kita mulai masuk lewat belakang Fakultas Pertanian. Terus nyusurin hutan yang lumayan jauh akhirnya ketemu pada suatu kondisi yang jalannya sangat amat tidak memungkinkan untuk dilewati. Hingga akhirnya kita memutuskan untuk turun dari motor dan berjalan kaki. 

Si unuy (red: Mona) yang terus ngubungin narasumber (red: Endah) akhirnya jadi yang paling depan mimpin jalan kita sama Imam. Sempet hopeless karena cuma ngeliat hutan sepanjangan dan gaada tanda-tanda adanya kebon semangaka. Jalan yang dilewatin cukup berat. Padahal gak lagi gendong gue, err fokus Des! Oke oke, gegera banyak jalan yang dipenuhi lumpur dan unpredictable karena dihiasi ilalang dengan tinggi hampir mencapai 2 meter ini sempet bikin bebrapa motor dari team kita nyangkut di lumpur!! dan bahkan ada anggota team kita yang jatoh sampe 3 kali. Haha adalah korbannya Hikmah yang diboncengin Umar (`▽´)-σ

Tapi itu semua gak berarti apa-apa saat nemuin hamparan semangka di puluhan hektar lahan kosong milik Unsri ini. Seneng karena akhirnya ketemu harta karun yang dicari berhari-hari ini dan boleh makan sepuasnya sampe dikarung-karungin buat dibawa kosan dengan gratis!! Terharu karena berhasil ngelewatin belasan kilometer menuju harta karun bareng-bareng dengan segala perjuangan yang udah dilakuin. Sedih karena ternyata Unsri punya potensi sebesar ini untuk maju tapi gak dimanfaatin dengan baik. Kecewa karena gaada kamu disana *lah

abaikan yang di tengah itu abang2 tukangnya, annoying abis mukanya -_-

Okelah, itu aja yang bisa gue ceritain dalam episode kali ini. Keep waiting yaa buat next episode dengan keseruan yang lebih seru pastinya. Siang-siang makan semangka gratis, desi manis pamit! \(‾▿‾\) \(´▽`)/ (/‾▿‾)/

Oiya, gue sempet ngeliput acara ngebolang kita ini dengan ngewawancara mamang yang ngurusin kebunnya. Inilaaaah hasilnyaaaaa, staraaaam ada 'harta karun' di pedalaman hutan unsri \m/

You May Also Like

0 komentar