THP 2011 Universitas Sriwijaya

by - 09:45

Haaay halooo, lama kita tak bersua..


Kali ini gue bakal ceritain soal orang2 baru yang sekarang tiap hari muncul dikehidupan gue, iyaa temen2 kampus gue. Temen2 baru gue yang berasal dari berbagai daerah, dengan berbagai karakter, bahasa, dan sifat. Cekidooot guys!!

Gue mulai dari NIM 001 ada Arief, cowok yang berasal dari palembang ini baiknya kebangetan, tipe temen yang care banget, temen seperjuangan gue di bemu nyahaha. Lanjut kita ke pojok sebelah sana ada Hikmah, hijabers satu ini rumahnya jauuuuuhhh banget, dari plaju msh kesono lagi, haha doi pp tiap hari, sampe sekarang gue masih gak ngerti kenapa dia menamai akun facebooknya dengan nama Anty Hessseh. Nah diujung sana yang lagi mojok sama kakak tingkat itu ada Umik, awalnya ini anak pendiem banget gitu, gamau gabung sama kita, tapi sekarang mulai keliatan gilanya. Geser dikit ke FKIP kita bakal nemuin Sapto, kenapa? Karena cewenya yang dia panggil "Ami" ini adalah calon guru.

Trus itu yang manis itu namanya Septi, cewek manis nan kurus berambut pendek asal kayu agung ini emang imut, gue sempet kebolak-balik antara dia sama Meta. 

"Ay kijing" pasti kalo denger kalimat itu kita langsung inget Sega, yak bos pulsa yang jadi idola cewe-cewe ini emang baik banget. Terbukti dengan maunya dia yang diutangin pulsa sama anak-anak sampe berminggu-minggu dan gak ditagihnya, emejing bgt gak tuh. Sst sini gue bisikin, hijabers yang suka ngumpul sama septi dan kawan-kawan ini namanya Zahara, ini orang emang pendiem, tapi diem-diem gini IP doi tiga koma boy, Wuzzzzz~

Nah kalo yang semok itu namanya Widya beliau ini baik, cerewet, ribet, nah di dia, kritis sama caper itu beda tipis nyahaha. Meta, ini dia yg gue suka kebalik sama Septi, uang kas berjalannya anak-anak, administrasi potokopian segala-galanya sama ibu bendahara ini. Geser ke depan dikit ada Adi, anak pramuka satu ini adalah partner gua kalo jalan-jalan, walaupun keliatannya cool gitu Adi ini anak mama, ups.

Trus kalo yang diujung sana ada Doni, sebelahnya Ediamit, abang-abang dari Medan ini seruuuuw, ngakak terus pasti kalo lagi sama mereka. Trus kalo yang suaranya kecil banget itu namanya Faizal, temen satu PA gue. Lanjut ke gerombolan geng batak lainnya, ada Imfran. Eh, bukan, yang di sebelah sana itu bukan cowo tau, itu cewe tulen, namanya Megaria, minta dipanggilnya Ega, doi ini kalo ngomong selalu nyolot gua ga ngerti kenapa dia gabisa ngomong biasa aja pffftttt.

Di kelas kita juga punya merkurius, hah? Iyaaaa, ada Ecy, namanya dia itu ada merkurius-merkuriusnya haha. Kita mudur bentar ke belakang, ada Puspita Anggraini, tapi dipanggilnya Nina. Beliau ini suka warna pink dan hello kitty, terlihat dari berbagai jenis pernak-pernik hello kitty dan berbagai benda warna pink yang sering dipakenya. Lanjut ada Dian, cewe kacamata ini sejolinya Umik, walaupun mukanya jutek doi tetep baik kok.

Sebelahnya ada Fenny, doi ini merupakan temen gue pas awal opdik, kalo lagi ngelawak mukanya tetep flat tapi itu yang bikin lucu.  Ada anak batak cowo, ga seru dong kalo ga ada cewenya, makanya itu munculah Dewi. Fyi aja gue agak dibuatnya shock pas pertama kali denger dia ngomong, suaranya ngebas abis. Terus kalo diujung yang item itu Ido, kalo diabsen sering dipanggilnya Ida, nyaha.

Kalo yang gendut di sana itu Ochy, ini dia temen pertama yang deket sama gue, orang pertama di Tekper yang gue curhatin soal pacar gue dulu, punya kemiripan nasib, doi pendengar yang baik, seru dan dia bisa siul yang kenceng bgt itu, keren. Masih masuk gerombolannya Ochy, ada Wenny, aslinya dari lampung. Doi ini punya badan yang proporsional buat ukuran cewe. Nah kalo yang paling depan itu Imam, ketua tingkat THP 2011. Sosok yang bertanggung jawab, aslinya Jawa tapi gede di Medan, kalo sms suka disingkat-sigkat, sampe gue pernah jadi korban gara-gara salah ngartiin smsnya dia. Alhasil jadi absen pangan gizi -_-.

Sebelahnya yang agak subur itu Mona ehehe. Mona baik banget, temen curhat gue juga. Sst diem-diem, ada Endah, nanti diomelin loh hahah. Doi ini kenalan pertama gue di Tekper, asalnya dari Musi Rawas dan keturunan Jawa, jadi gak heran kalo ngomong bahasa Palembangnya medok dan kaya orang marah-marah. Nah, kalo yang kecil di rombongannya Ochy itu namanya Herleni, biasa dipanggil Leni, doi banyak omong atau kalo orang bule bilang tuh nyenyes. SKSD parah. 

Terus kalo yang pendiem dan ngomong seperlunya aja itu namanya Lilis, atau yang belakangn ini lebih akrab dikenal dengan sebutan Suli alias Sugiarti Lilis. Ada lagi nih yang tomboy, namanya Elsa, rambutnya selalu dikuncir satu dan pake bando hitam. Elsa juga kenalan pertama di Tekper yang bareng sama Endah. Kalo yang kek superman itu rambutnya namanya Jefri, diem-diem suka lagu lawas, diem-diem juga doi jadi asisten. Iih ada kakak tingkat, ets bukan deng, itu Toni, doi ini emang mirip banget sama abangnya di 2009. Bagai pinang dibelah dua kalo kata orang zaman dulu. 

Ada mbak yang bukan sembarang mbak, namanya Devita. Karena kosan kita deketan doi jadi temen ngampus gue. Cewe berdarah batak ini sukses gak sengaja ngelawak pas pelajaran B.Inggris di kelas. Jadi ceritanya si Ms. dosen lagi ngejelasin, tiba-tiba dia yg saat itu duduk di sebelah gue teriak-teriak manggil Ms-nya dengan panggilan "mbak". Ya ngakaklah anak sekelas. Terus yang disitu itu namanya Riki, doi ini juga mahal banget suaranya duh banyak yang pendiem ya di kelas.

Mulai masuk nih ke bagain NIM bawah, gue lumayan akrab sama mereka karena di awal semester kita selalu sekelas. Ada yang pendiem ada juga pasti yang bawel, sebut aja Umar. Doi ini kritis, pemikirannya luar biasa, kerenlah Umar ini. Wihii, temen kita yang paling cool ini namanya Billy, saking coolnya sampe jarang ngomong, haha. Cewek, piwiiit! Kalo jalan sama ini orang pasti diliatin kalo gak digodain haha. Yak ini dia Hilda, gadis Palembang yang emang deket sama gue ini cantik tinggi putih, obsesi jadi dokter tapi gak kesampean haha. Kirain ini anak tipe anak gaul yang sombong gitu, tapi ternyata dia juga sama gilanya. Kalo ditanya siapa yang peling sering absen, gak laen gak bukan pasti jawabannya Sun, dia nih partner gila gue dari Jakarta, karena kita sama-sama dari Jakarta kali ya jadi gue nyambung banget sama ini orang. Lanjut, kalo yang tinggi agak-agak medok itu namanya Dedi, merupakan cowok kelahiran Lampung berdarah Jawa, Dedi aktif di BEMU loh wuhhuuu. Last but not least, di sudut sebelah sana ada Ivan. Cowo cool satu ini juga sering sekelompok sama gue karena NIM kita deketan.

Soooo, there are my new friends, Sampai saat tulisan ini ditulis gue belum begitu deket sama semuanya, hanya sebagian aja yang baru gue tau gimana orangnya. Gue percaya seiring berjalannya waktu, kita akan saling mengenal dan bakal jadi keluarga. Sekarang gue masih berusaha buat bisa adaptasi sama kalian semua. 

Ini dia potret kita beberapa waktu lalu, 

THP 2011 Unsri

You May Also Like

0 komentar