Hal-Hal yang Bisa Lo Lakuin Ketika Putus

by - 11:01

Kita semua pasti pernah mendengar istilah "di mana ada pertemuan, di situ ada perpisahan". Yep, begitulah kehidupan, karena gak ada yang abadi di sini selain Tuhan, bukan? Begitu juga dengan kita. Aku dan kamu dipertemukan dengan sebuah alasan, bukan hanya karena kebetulan. Ada yang pergi dan lebih banyak yang datang. Begitu seterusnya, karena itulah arti kehidupan. 

Di balik indahnya sebuah kisah cinta remaja, ada drama yang menyimpan sejuta duri tajam di dalamnya. Beberapa orang lebih memilih mencari pelarian, beberapa lainnya stuck dalam kesakit-hatian. Kepada kamu yang pernah dikecewakan, apa yang kamu lakukan?

1. Menghapus Jejak Mantan
Bukan hal yang mudah untuk menghilangkan jejak seseorang yang pernah menjadi salah satu prioritas di hidup kita. Rindu itu selalu hadir ketika melihat hal yang berkaitan dengan ia ataupun ketika melakukan kebiasaan-kebiasaan yang dulu dilakukan bersama dan kini harus kamu lewatin sendirian. Gapapa, Semua orang pasti pernah melewati masa ini. Beberapa orang memilih untuk menjauh dengan cara menghapus segala kontak dengan sang mantan. Baik dari segala media sosial maupun dari kehidupan nyata. Mungkin terdengar kekanakan, tapi bagi sebagian orang ini adalah cara mereka untuk melupakan. Dengan menghapus kontaknya, menghilangkan akunnya dari segala sosial media milik kita dan menghindar untuk tidak melihatnya adalah satu cara agar kita terbiasa kembali hidup tanpanya.

2. Cari Rebound Love
Beberapa dari mereka yang baru putus, langsung mencari orang lain untuk menggantikan pasangannya dulu dengan berbagai alasan. Ada yang bilang biar cepet ngelupain lah, ada yang bilang butuh perhatian, ada juga yang ingin cari yang baru karena sang mantan sudah lebih dulu punya pasangan baru. Apapun alesannya, itu adalah rebound love atau bentuk pelarian/pelampiasan kamu kepada seseorang dari sakit hati yang sedang kamu alami. Iya kalo yang kamu tuju mengerti dengan kondisi kamu, kalo dia ternyata beneran sayang sama kamu tapi ternyata kamu masih belum bisa ngelupain mantan dan hanya menjadikan ia pelarian akan kesakitan kamu, apa itu gak jahat? Atau malah niat kamu dari awal mendekatinya hanya untuk membalas sakit hati kamu terhadap lawan jenis kamu? Ah, ini jahat banget.

3. Meneruskan Hobi
Memfokuskan diri pada hal lain mungkin bisa menjadi pilihan. Kamu bisa meneruskan hobi kamu yang sempat tertunda karena pacaran. Semisal kamu hobi ngoleksi mainan, tapi karena harus jajanin pacar kamu ga jadi beli mainan kesukaan kamu, nah sekarang hobi kamu bisa dilanjutin lagi. Atau kamu bisa nulis, dengan menulis kamu bisa menyalurkan apa yang kamu rasain. Sukur-sukur tulisan kamu bagus terus bisa dijadiin novel best seller. 

4. Mengikuti Kegiatan Positif
Ini kurang lebih sama kaya poin sebelumnya. Kamu bisa ikut berbagai kegiatan positif yang bisa ngalihin pikiran kamu dari sang mantan. Naik gunung, travelling, olahraga, ikut kegiatan sosial atau apapun yang positif. Dengan berada di lingkungan baru, kamu juga bisa ketemu dengan orang baru. Siapa tahu di antara orang baru tersebut terselip jodoh kamu. Hehe. Tapi ya selow aja. Biarkan hati kamu terbiasa terlebih dahulu.

5. Balik Ngejar Mantan
Merasa gak terima karena diputusin dengan alasan "kamu terlalu baik buat aku" pas lagi sayang-sayangnya, kamu melakukan berbagai macam cara untuk kembali mengejar cinta kamu. Berharap suatu hari ia akan lulus, berubah pikiran dan kembali mencintai kamu. Gini, kalo kamu emang ngerasa hubungan ini pantes buat dipertahanin maka perjuangkan. Tapi kalo kamu sendiri yang berjuang mempertahankan sementara ia acuh, ya buat apa. Ini hubungan kan yang ngejalanin kan kamu dan dia, bukan kamu aja. Dan inget, apapun yang emang punya kamu, itu bakal kembali ke kamu, begitupun sebaliknya. Semesta adil.
Jadi, kalian termasuk yang mana?

You May Also Like

0 komentar