Ini Lebih Special dari Martabak Special!!

by - 10:46


Semua berjalan begitu cepat. Yaa gue tau, delapan belas tahun bukanlah waktu yang singkat. Mungkin postingan ini agak sedikt telat, maklumlah jadwal agak sedikit padat. Well, akhirnya berkurang lagi sisa hidup di dunia ini. Satu berkurang dan yang lainnya akan bertambah.

Tigabelas desember sembilan tiga-tigabelas desember duaribu duabelas. Which is hari itu gue ulangtahun, yep agak berat emang ninggalin angka 18 dan beranjak ke 19. Tapi mau gamau, terima gak terima semua harus tetep dijalanin karena waktu emang terus berputar. Ya kan?

Ulang tahun. Kenapa namanya ulang tahun? Kenapa harus di-ulang? dan yang di-ulang itu tahun? Kenapa? Oke abaikan. Gue juga gangerti darimana usul asal kata ulang tahun itu sendiri.
Actualy, gue termasuk orang yang gak gitu peduli sama perayaan atau celebrate ulangtaun gue sendiri. Apalagi berapa taun terakhir. Yaa mungkin karena pengaruh umur kali yaa. 

Jadi gue biasa aja.
Gak mengaharap dan gak berharap bakal ada yang ngasih something special dihari itu karena gue tau emang gabakal ada yang mau ngasih. But sometime, something special itu muncul tanpa harus lo berharap atau memintanya terlebih dulu. Trust me!
Gaada yang beda pada hari itu. Gue tetep ngampus, kuliah dan nugas. Di kampus juga semua berjalan layaknya hari-hari biasa. Gue dateng agak telat karena malemya abis begadang bikin powerpoint buat tugas kelompok. Ngg.. Malem itu gue emang sengaja begadang, tapi sumpah deh bukan buat nungguin orang yang bakal ngucapin pertama -___-

Iya gue sama sekali gak ngarepin ada orang yang bakal gedor pintu kossan gue lagi, ngasih surprise ujan-ujanan kaya taun lalu. Haha anyway thanks Andia *pelukcium
Well, tau-tau ada yang nelpon gue dan gak gue kenal nomernya. Taraaaaaam... Telinga gue udah langsung bisa ngelacak suara yang udah gak asing lagi buat dia. Ahyaa, lo yang pertama dan lagi emang lo yang selalu bisa bikin lingkar senyum ini kembali ke bentuk yang seharusnya. Terimakasih Dilah.

Pagi itu, di kampus..
Pas gue masuk kelas si hilda cengar-cengir gajelas gitu. Gatau deh yaa gue gangerti dan gak terlalu gue pusingin karena udah pusing sama tugas bikin powepoint dari jurnal yang dikasih. Terlepas dari pusingnya tugas itu, anak-anak kelas satu persatu mulai berdatangan kepada gue minta tanda tangan ngucapin selamat ulang tahun. Dari hasil survey yang gue lakukan sendiri melihat kondisi waktu itu, doa dengan suara terbanyak adalah "semoga cepet dapet pacar yaa desiiii.... (˘ʃƪ˘)"
Entah gue harus gimana pas denger doa itu, semacam jomblo ngenes banget gue njiiirrrr *sigh

Hah!! gue bingung harus menceritakannya darimana. Kalo gue jelasin kronologisnya, mungkin gabakal cukup waktu 3 hari untuk nyelesainnya, haha oke ini lebay.

Gue yang emang terlalu polos apa bego banget sampe gak nyadar konspirasi yang mereka lakuin waktu itu. Dua sahabat ini bahkan telah merencanakn sejak sehari sebelumnya.
Pas diceritain gue cuma bisa masang muka polos dan bilang "oh pantesan, kok gue gak nyadar yaaa" duuuh.

Baru turun dari motor, entah gimana ceritanya tiba-tiba udah muncul segerombol orang dan sekotak donat lengkap dengan lilin ulangtahunnya daaaann
happy birthaday to youuuu.. Happy birthday to youuuuuu....


Officially 19th years old!
Gak berenti di hari itu, kebegoan gue semakin nyata tergambar didepan mereka keesokan harinya. Ah entahlah, yang jelas terimakasih, suka dan sangat suka bebeknya. Hhe kalo ada yang bisa gue beri di atas kata terimakasih itu gue kasih untuk kalian. Peluk cium tersayang dari gue. Terimakasih Dahil, Sun!!

Hari itu gabakal seru dan sebahagia ini tanpa adanya mereka, ya mereka sahabat, keluarga, temen-temen seperjuangan yang tiap hari nemenin berbagi keceriaan, keluh, peluh, asa, dan segala hal bersama. Bangga bisa punya keluarga baru seperti kalian. Terimakasih THP 2011 Unsri.

Walaupun sedemikian surprisenya hari itu, tetep aja gue ngerasa kurang. Iya, gaada mama, papa, adek, keluarga disamping gue. Walaupun mereka gak lupa sama hari itu dan tetep ngucapin, tapi tetep aja ada perasaan yang-gatau-apa-namanya muncul. Tapi terimakasih doanya.

Ah, speechless gatau mau ngomong apa lagi. Pokoknya terimakasih tiada henti gue ucapin buat kalian semua. Mau yang baik, tulus ataupun udah jahat sama gue, semua terimakasih.
Terimakasih atas torehan kisahnya diperjalanan hidup gue.
Terimakasih atas pelajaran yang begitu luar biasa, yang telah buat gue jadi lebih dewasa.

Well, sisa hidup emang berkurang. Tapi gue punya banyak hal yang bisa ditambah,
Nambah umur, jadi nambah dewasa, nambah sabarnya juga.
Nambah pinter, jadi nambah menunduk dan terus berbagi.
Nambah temen, jadi nambah ilmu, otomatis nambah rejekinya.
Nambah dewasa, jadi nambah rajin ibadahnya, tetep istiqomah.
Nambah sehat tapi gak nambah gemuk plis --" haha

Terimakasih 18.
Sampai ketemu satu tahun berikutnya dengan kisah yang lebih spektakuler.
Iloveyouguys!

You May Also Like

0 komentar