Kenalin, LPM GS Unsri

by - 00:38

Lembaga Pers Mahasiswa merupakan salah satu organisasi mahasiswa yang ada di beberapa kampus termasuk kampus gue. Yep! dari namanya pasti udah pada tau kalo organisasi ini bergelut di bidang ke-jurnalistik-an.
Mungkin di post ini udah pernah gue ceritain kenapa gue sampe bisa milih dan ikutan organisasi ini :)

Well, kenalin, Lembaga Pers Mahasiswa Gelora Sriwijaya atau yang biasa disingkat LPM GS. Sesuai sama namanya, ini merupakan LPM yang ada di salah satu perguruan tinggi di bumi Sriwijaya. Yaa mana lagi kalo bukan kampus gue tercintah, Universitas Sriwijaya.
Sesuai kaidahnya sebagai Lembaga Pers Mahasiswa di lingkungan kampus, LPM GS ini bergerak untuk menyuarakan suara dan aspirasi mahasiswa ke pihak birokrat kampus. Sebagai organisasi yang bergerak dibidang jurnalistik, LPM GS bersifat independen dlam menjalankan fungsinya.


Gue ikut dan bergabung dengan LPM GS ini terhitung sejak November 2012. Setelah melewati berbagi proses mulai dari magang, bikin ini itu akhirnya gue resmi dilantik. Udah? belomlah~ itu masih belum cukup buat dapetin Id Pers yang sangat didamba-dambakan oleh semua anak pers. Tapi akhirnya gue dapetin itu juga, yawn!! Jadi kalo diitung-itung udah hampir 8 bulan gue disini, bengtar lagi berojol #eh

Ngomong-ngomong soal jurnalistik, disini gue dapet banyak hal yang sebelumnya gue gatau. Mulai dari soal motret-memotret, nulis-menulis, ngelayout dan banyak hal lainnya.
Gak cuma soal keredaksian yang gue dapet, tapi disini gue juga nemuin keluarga baru. Karena menurut gue, kita bisa bertahan pada satu hal karena adanya kenyamanan, dan gue bisa temuin itu disini. (з´⌣`ε)

LPM GS ini udah berdiri sejak 1993, tapatnya 19 Febuari 1993. Jadi yaa, seumuran lah sama gue. Dulu namanya bukan Lembaga Pers Mahasiswa Gelora Sriwijya, tapi Unit Kegiatan Mahasiswa Penerbitan Kampus Mahasiswa (UKM PKM). Produk yang udah dihasilkan sama LPM GS sejauh ini itu ada buletin baik online maupun koran, gstv, gsradio, mading dan bakal ada majalah.

Buat lebih lengkapnya, pliss monggo cek disini
desi pamit! bye~
Pelantikan Angkatan 2012/2013

You May Also Like

0 komentar