Gara-Gara Macet

by - 10:11

Halooo, udah hampir dua minggu loh gak nulis, padahal niatnya tiap hari mau nulis tapi.... you know me so well lah yaa haha

Sempat terbesit oleh diri gue bahwa gue ini salah milih jurusan, harusnya gue naek yang pinang ranti-grogol. Elaah fokus des fokus. Oke, ini emang bidang gue. Walaupun sebenernya kalo ditanya passion, passion gue lebih ke komunikasi. Tapi tenang aja, itu gak mengurangi kecintaan gue pada jurusan gue sekarang kok. I love both.

Terus gimana caranya biar passion gue ini tetep terarahkan meskipun saat ini gue kuliah di jurusan yang menyangkut pangan? ..... Tetooot, lama! oke, gue kasih tau. di kampus itu ada semacam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berfungsi sebagai wadah tempat menyalurkan bakat dan minat dari para mahasiswa. Ssssst, desi lagi serius tolong yang laen pada nyimak!! yaaa bahasa gaulnya ekskul gitu deh. Bisa dibilang juga ekskul ini tempat kita buat belajar organisasi.

Beberapa orang yang kenal sama gue mungkin tau gimana gue dan organisasi waktu jaman sekolah. Tapi itu semua masa lalu, kaya kamu sama aku dulu. zzzz fokus gondessss!! iyaiya. sekarang di kampus juga gue ikutan organisasi. Semua yang gue suka gue cobain. Haha mumpung masih muda. Yegak? iyein aje biar cepet elah. fyi aja, pas jaman kuliah ini, alesan pertama gue ikut organisasi itu nyari kesibukan. Secara gue kan anak kos yang jomblo tinggal sendiri gitu yah. Bosen sih kalo cuma kuliah-pulang-kuliah-pulang. Gaada sensasinya wuuu. Pulang ke kosan juga paling kalo gak nugas ya tidur, flat banget idup. Udah hati sepi masa hari-hari lo mau lo isi sama kesepian juga. Kesian kan gue jadinya. lah, siapa yang harusnya dikesianin dah sebenernya. hap! lupakan.

Di mata gue jurnalist itu keren, smart, tangguh... ah cool deh pokoknya. Jadi akhirnya setelah ditahun pertama kuliah gue ikutan BEM-Universitas, tahun kedua ini gue menyerahkan diri gue untuk ikutan gabung di Lembaga Pers Mahasiswa Gelora Sriwijaya. Biar gampang kita sebut LMP GS aja. Sabtu-minggu kemaren baru aja diadain Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar bagi para calon jurnalist kampus. Acara sabtu pagi itu diisi dengan materi yang menjadi bagian-bagian dari LPM itu sendiri. Dengan sangat antusias gue memperhatikan tiap detil materi yang diberikan. Dari fotografer, reporter, kameramen, ilustrator dan layouter. Walaupun pas materi reporter itu ngebosenin banget karena pematerinya gaasik tapi overall gue suka. Dengan mata berbinar gue bicara dalam hati "Finally I found it, this is my world"

Semua baik-baik aja sebelum negara api menyerang. Gapernah kebanyang sama gue hari itu bakal jadi hari ter-*&#$%^&)!@#$ buat gue. Memutuskan untuk pulang ke Layo mungkin bukan keputusan yang tepat kemaren itu. Dengan segala cobaan dan ujian-Nya gue pasrah saat mamang bus ngebut menembus kemacetan jalan Plbg-Layo pake nerobos-nerobos bahu jalan sampe bus miring 45 derajat. Gak kaya temen dibelakng gue yang teriak-teriak minta mamang busnya jangan ngebut, gue tetep pasang muka stay cool dan terus berdoa dalem hati. Karena gue pikir percuma lo teriak-teriak kaya gitu, toh itu udah malem dan lo juga mau sampe rumah cepet kan. Masalah satu; macet selesai ketika bus kita lewat desa pamulutan. kali ini lo harus percaya sama gue. Mending lo gausah lewat sini kalo hari udah gelap.
You know what happen next? Bus gue mogok! Good man. Jam udah nunjukin setengah sepuluh dan kita ada di tengah rawa yang gelap banget. Seluruh abb (anak buah bus) udah berusah buat ngidupin lagi mesinnya tapi mereka nyerah. Gue dan yang lain akhirnya diturunin di rumah makan siang malam. If you know, lokasi ini masih jauh dari timbangan apalagi kosan gue. Akhirnya dengan segala sisa tenaga yang ada, gue dkk jalan kaki ke timbangan dan berdoa semoga ditimbangan masih ada bentor yang bisa nganterin kita ke kosan masing-masing yang jauhnya kaya aku sama kamu. Eh! Jam udah nunjukin pukul duabelas. Badan capek, kondisi lagi gerimis, laper. Satu yang bikin gue agak lega. Masih ada tukang nasi goreng dipinggir jalan dan untung ada temen yang kosannya searah sama gue, jadi gue gak sendiri dan untung lagi dia cowo, jadi gue gaperlu takut buat diculik mamang bentor. Plis banget itu bukan satu --"

Singkatnya gue sampe kosan jam setengah satu malem. Dan gue gak dateng acara yang hari minggunya karena pagi-paginya jalan menuju Palembang itu macet total
Dari gang lampung, Inderalaya. Desi melaporkan untuk anda.
-Hidup pers mahasiswa!! 

You May Also Like

0 komentar