Dari Generasi Ke Generasi

by - 12:28

When you scared to look back and you scared to look ahead, you can look beside you and your best friend will be there.

Iya sahabat akan selalu disana, di samping kita. Tapi gak semua orang bisa dengan mudah dijadiin sahabat kan ya. Itu tergantung pribadi masing-masing mau dianggep apa seseorang tersebut. Apalagi buat ngasihin predikat sahabat ke seseorang, itu bukan suatu yang mudah kalo menurut gue pribadi.

Di sepanjang hidup, pasti udah banyak banget orang yang kita temuin. Semua berawal dari orang asing hingga akhirnya menjadi seorang yang berarti di hidup.  Entah itu menjadi temen, temen deket, sahabat, pacar, keluarga atau bahkan hanya menjadi sekedar kenalan. Dari sekian banyak orang asing yang gue temuin, gue punya beberapa yang punya otak sama sengkleknya. So, ini dia mereka;

Pas TK
Kalo kebanyakan orang udah lupa bahkan udah gak tau pada kemana temen TK nya, gue masih suka ketemu dan kadang nongkrong bareng sampe sekarang. Jadi ceritanya dulu pas TK gue punya kelompok belajar. Kelompok ini berisi satu orang anak perempuan dan tiga anak laki-laki yang masih berusia lima tahun. Iya, gue cewe sendiri. Tiga orang sisanya itu cowo semua; Puguh, Afan, Danang. Iya dari kecil mainnya udah sama lakik, jadi ngaruh sampe sekarang. Lebih banyak dan nyaman punya temen deket laki. Oiya, karena kita belajar kelompoknya ganti-gantian di rumah salah satu dari kita, jadi sama keluarganya juga udah kenal. Nah ini yang bikin makin deket.

Pas SD
Selain di rumah, beberapa tahun terakhir ini gue sama anak-anak SD suka ngumpul atau ketemu di depan kelurahan samping SD kita. Sebagai kumpulan bocah-bocah yang udah gak SD, kita ini amat sangat gak polos. Haha. Kita temenan udah dari jaman sebelum negara api menyerang, bahkan beberapa di antaranya udah deket dari TK. Macem Danang, Puguh, Afan. Bosen? Haha gak lah, kan ada yang lain. Ada Bonge yang dulunya item kecil botak kek tuyul, sekarang: item buncit tinggi gondrong kek kakaknya tuyul, eh. Beto yang sering jadi server video terbaru. Udah apal benerlah gue kalo udah pada ngerubungin si Beto ini -_-. Ada Jale yang paling lenjeh diantara semuanya, yang kalo ngomong matanya beler kemana-mana. Ada Manyun yang paling hobi di-bully. Ada Satria, Rizki, Ibnu, Puput, Tika, Nabila. Nah foto di bawah itu penampakan pas ngumpul di rumah puput. Lagi rame sih itu, cewenya juga lumayan. Seringnya sih gue cewe sendiri. Haha.
Karena masih satu kelurahan sih ya, jadi gak jauh-jauhan amat rumahnya. Tapi ya gak nongkrong tiap hari juga, kita kan sekarang udah punya kesibukan masing-masing. Ya seenggaknya hubungan yang udah di jalin selama enam tahun di SD gak keputus gitu aja.


April, 2011
Pas SMP
Kalo dari TK sampe SD temen gue kebanyakan itu-itu lagi karena masih satu kelurahan, beda ceritanya pas jaman SMP. Karena kesalahan-yang-entah-bagaimana, gue nyasar salah satu ke SMP yang terbilang jauh bagi seorang bocah baru lulus SD. Gue ceritain soal SMP gue di lain post ya, kepanjangan cerita disini hehe. Well, pas SMP gue punya kelompok, semacam geng sih, tapi bukan geng, tapi punya nama, tapi ya lumayan terkenal lah, tapi ya terserah deh mau disebut apa. Awalnya kita deket itu mungkin karena satu kelas. Sebut saja She Kill. Agak alay sih namanya, tapi yaudahlah ya, namanya juga anak SMP kan. Gue dulu merasa gaul dengan hal ini, sekarang gue malu. Tobat. Oke balik lagi, sampai sekarang kelompok ini punya enam pasang kaki. Masa-masa alay gue jadi makin berwarna lah yaa karena adanya mereka ini haha. Ada Putri, Junenti, Mira, Enun dan Ria. Dengan semua kesibukan kita masing-masing sekarang ini, kita masih menyisihkan sehari dua hari untuk ketemu. Ini foto terbaru, kebetulan Enunnya berhalangan, jadi yang bisa ketemu cuma kita (red dari kiri: Putri, Mira, gue, Ria, Junenti) ini.


Juli, 2012
Selain cewe-cewe sarap tadi, di jaman SMP ini gue juga ketemu orang yang lumayan cukup berpengaruh di hidup gue. Namanya Dilah. Nama gak disamarkan, ini panggilan sayang gue ke dia, halahhaha. Gue ga ngerti lagi sama gue yang bisa sebego itu selama bertahun-tahun. Dia baik banget. Kebangetan baiknya. Mungkin karena itu dia gak cocok dijadiin pacar, dan lebih cocok dijadiin suami, halaaaaah desss. haha. Dia ini sering banget gue ambekin, ngeselin sih lagian. Tapi bikin senengnya juga jauh lebih banyak. Alhamdulilah sampai detik ini masih dekat dan berhubungan baik sebagai sahabat. Anyway, gue ndak punya foto berdua ini orang.

Pas SMA
Masa-masa terindah sekolah itu ya pas di sini. Gue begitu excited dengan predikat anak SMA ketimbang mahasiswa pada waktu itu. Sekolah gue beserta isi-isinya adalah yang paling mengagumkan buat gue pribadi. Gue nemuin lebih banyak orang-orang sangklek di jaman ini. Pertama adalah duo eek. Mereka ini adalah Handy dan Hani. Gue nemuin mereka pas kelas X, awal gue di SMA. Handy; makhluk gelap satu ini memberi kesan pertama dengan muka yang sungguh aduhai ngeselin. Ini orang kalo lagi ngeliatai emang eeq banget tampangnya. Hani; si jerapah tidak bertotol ini adalah anak basket yang emang tinggi. Alhasil kalo gue jalan sama mereka berdua dan gue ditengah jadilah gue terlihat yang paling pendek sejagad. Sekarang ini kita jauh-jauhan, Hani di Semarang, Handy di Jakarta dan gue di Palembang. Yep, sungguh sangat sulit bagi kita untuk menemukan waktu bisa jalan bertiga seperti ini lagi. 

Januari, 2010
Kedua adalah anak paskib. Kayanya setengah kehidupan sekolah gue dihabisin di paskib deh ya, jadi ya gimana yaa. Gue udah terima banget apa absurdnya mereka. Afni, Nurintan, Jihan, Bibeh, Nabila, Gemilang, Yogi, Handy juga ada di dalem sini.

Bukber paskib entah lupa tahn berapa
Insyaallah silaturahmi dan persahabat kita masih terjalin dan akan tetap terjaga sampai waktu yang tidak ditentukan.

You May Also Like

0 komentar